NAMA                 : ahmad zaianl
NIM                     : C31121107                

Pengalaman Berwirausaha
          Pengalaman Berwirausaha saya yaitu jual pulsa,Petulangan berwirausaha saya sebenarnya dimulai sejak saya masih SD yaitu jualan ayam aduan/berternak.tetapi usaha ini tidak saya jalankan karena musiman,wirausaha saya di mulai sejak saya kelas 1 sma,dalam hal ini awalnya saya tidak berfikiran sejauh itu,sejak itu saya mulai berfikir bagaimana caranya mencari uang dengan cara tidak meminta uang kepada orang tua,karena kalau Cuma mengandalkan uang saku dari orang tua bagi saya itu cukup kurang,pada waktu itu saya pikir-pikir di saat saya punya teman banyak pasti rata-rata temanku mempunyai ponsel,saya berfikir setiap ponsel pasti membutuhkan pulsa,di saat itulah saya memulai berwirausaha jualan pulsa ke teman teman, di mulai dengan modal 100ribu, Saya mempromosikan jual pulsa , bagi temen temenku yang mau beli pulsa di harapkan sms aja ke aku dengan cara sederhana yaitu kirim nomor yang akan di isi setelah itu nominalnya berapa.pulsa yang tersedia mulai dari 5ribu,10ribu,dan 25ribu.
          Usaha saya terus berjalan dengan modal 100ribu dan mendapatkan laba 15ribu,awalnya saya nyaldo 100ribu dan habisnya sekitar satu minggu karena Cuma satu kelas yang mau beli,lama kelamaan pelanggan saya bertambah banyak di kelas 2 sma,pada waktu itu teman saya bertambah banyak dan yang membutuhkan juga makin banyak saldo 100ribu Cuma habis 3 hari,dan saya sudah berpenghasilan meskipun kecil,lama kelamaan puncaknya di kelas 3 sma karena semua anak kelas 3 belinya pulsa ke aku,saldo 100ribu bisa habis sehari,lama kelamaan saya akhirnya bisa menabung,hingga akhir kelas 3sma,akhirnya aku bisa beli laptop tanpa minta kepada orang tua hasil dari aku usaha pulsa.
          

Posting Komentar